jump to navigation

Mimpinya Mimpi August 7, 2008

Posted by Dedy Rustandi in Live's Story.
trackback

Suatu ketika di saat saya sedang tidur pada musim panas, saya sedang bermimpi tentang sesuatu yang tidak seperti biasanya. Mimpi sesuatu yang sangat indah. Saking indahnya, sampe saat itu saya sempat berharap tidak bangun lagi.
Saya akan coba gambarkan mimpi saya..

Entah bagaimana mulainya, tiba-tiba saya sedang berada di Indonesia. Tepatnya kapan tidak tahu,yang jelas saat itu Indonesia benar-benar berbeda dgn Indonesia yang kutempati dulu. Indonesia yg dimimpi benar-benar membuatku kagum dan terkesima. Saat itu, bangsa Indonesia adalah bangsa yang paling disegani didunia. Bangsa2 lain mengakui kehebatan bangsa indonesia, baik dari sisi pengetahuan maupun moral.

Dalam segi infrastruktur, Di kota2 besar seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya, banyak dijumpai gedung2 pencakar langit yang tahan gempa. Bentuk arsitekturnya pun ber-aneka ragam.Ada yang bundar,segitiga berkubah seperti masjid dan macam2. Sebagian besar gedung2 itu adalah dynamic building, dimana gedung tersebut dapat meliuk2 dengan lenturnya. Selain itu, gedung tersebut juga self powered, dapat menggenerate tenaga listrik yang dibutuhkan dengan sendirinya.

Tata kota yang indah, paduan antara teknologi dan natural terlihat dengan jelas di kota2 besar.Di Masing2 kecamatan disediakan suatu taman bermain dan arena olahraga. Pusat perbelanjaan dan keramaian terpusat di suatu tempat pada masing2 kota. Pemukiman penduduk berada di tempat yang nyaman, rindang mudah dijangkau dengan dilengkapi berbagai macam fasilitas umum. Tidak ditemukan sama sekali tempat kumuh didalam kota.
Transportasi antar daerah benar2 praktis dan mudah dijangkau. Transportasi darat, transportasi publik yang dapat digunakan hanya 2, bus dan kereta listrik. kereta listrik menghubungkan antara kota satu dengan kota lainnya, sedangkan dalam kota digunakan bus yang masuk kedalam daerah2. Bus dan kereta berjalan tepat sesuai dengan jadwal yang ditentukan, meskipun tidak ada penumpang. Pada tiap 500 meter, disediakan halte bis.
Hampir disetiap kota di indonesia memiliki stasiun kereta listrik. Untuk kota2 besar seperti Jakarta, Surabaya, terdapat banyak stasiun bawah tanah. Tarif yang dikenakan benar2 dapat dijangkau oleh masyarakat segala golongan. Meski dengan harga yg terjangkau, service yang diberikan adalah service yang terbaik dengan mengutamakan Keamanan dan kenyamanan penumpang.
Untuk jarak jauh, seperti Jakarta-Surabaya, disediakan kereta super cepat. Dengan kecepatan rata2 350Km/jam, Jakarta-Surabaya dapat ditempuh hanya 2 jam.
Transportasi udara juga berkembang dengan pesat. Ibu kota di masing2 propinsi memiliki bandar udara, dan masing-masing propinsi dapat dengan mudah dikunjungi. Pergi berlibur ke maluku atau ke gunung jaya wijaya bukan menjadi suatu hal yang mustahil, sama halnya dengan kita pergi berlibur ke bali.

Dalam segi pendidikan, Indonesia menjadi tolak ukur pendidikan dunia. Dimana orang2 berbondong2 menuntut ilmu di Kampus2 Indonesia. ITB, UI, UGM dan Unair serta ITS menjadi peringkat 5 besar universitas sedunia. Kampus2 tersebut menjadi kampus yang paling susah dimasuki sedunia, mengalahkan determinasi harvard, MIT dan Todai. Mahasiswa dari berbagai macam negara, dapat ditemui di kampus2 tersebut. Kampus menjadi pusatnya riset.
Guru dan dosen menjadi pekerjaan yang paling diminati di Indonesia, karena kesejahteraan yg terjamin dan menempati derajat yang paling tinggi. Tidak semua orang dapat menjadi seorang guru atau dosen, karena harus melewati berbagai macam test disamping juga daya saing masuk yang tinggi.

Dari segi politik, Indonesia merupakan negara yang memiliki pemerintahan paling stabil. Siapapun presiden yang terpilih, negara tidak akan kacau. karena negara sudah menerapkan sistem pemerintahan untuk jangka panjang. Memiliki blue print yang jelas pada tiap segi.
Budaya malu sangat berkembang diantara para politisi. Mereka malu untuk menyalah gunakan kepercayaan rakyat, malu untuk menggunakan kekuasaan demi kepentingan pribadi. Saat ada politisi tersangkut suatu masalah, mereka bertanggung jawab dengan mengundurkan diri dari jabatannya dan meminta maaf pada publik secara terbuka.

Dari segi ekonomi, Indonesia merupakan negara dengan penghasil GDP terbesar sedunia. Dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang stabil dan Tingkat inflasi yang rendah. Indonesia tidak memiliki hutang sama sekali dengan negara2 lain atau badan keuangan dunia. Malah sebaliknya, Indonesia banyak membantu pembangunan negara2 lain melalui organisasi keuangan indonesia. Indonesia ikut serta dalam memajukan negara2 yang ada disekitarnya. Banyak aset2 milik perusahaan indonesia yang ditanam di negara2 tetangga.
Mata uang rupiah, menjadi mata uang utama di tingkat ASEAN. Daya tukarnya juga tinggi terhadap mata uang asing. Saat itu, Rp. 1 rupiah = 1 dolar amerika serikat.
Kekayaan alam yang ada diIndonesia, dipadukan dengan sumber daya manusia yang tinggi, manghasilkan produk yang bermutu tinggi dan terkenal di seluruh dunia akan jaminan mutu nya.

Di bidang Olahraga, Indonesia juga mengalami perkembangan yang sangat pesat. Indonesia menjadi juara umum Olimpiade untuk yang ke 3 kalinya secara berturut-turut, mengalahkan dominasi Amerika Serikat dan China. Indonesia juga pernah menjuarai World Cup ketika menjabat sebagai tuan rumah. Memang, semenjak perekonomian negara membaik, kualitas gizi masyarakat juga semakin baik.

Mimpi saya memang keterlaluan…keterlaluan untuk ukuran sebuah mimpi. Mungkin yang lebih cocok adalah..ketika sedang bermimpi, saya tidur dan bermimpi, didalam mimpi itu saya sedang ketiduran dan bermimpi suatu khayalan diatas..alias Mimpinya Mimpi

Comments»

1. rita - August 12, 2008

mimpi sih g popo kale,
mimpiku juga aneh, secara aku mantan dosen di salah satu Stikes di Surabaya, juga memimpikan segala macam yang mencakup pendidikan menjadi hal yang paling berharga di dunia.
Bapak ibu guru jadi orang yang paling dihormati, ah mungkin dengan berkaca ke ortu masing-masing sudah cukup ya ded, jadi langkah awal🙂

2. Wina Dahlan - September 10, 2008

amin aja deh

btw, kamu seapartment ama ferdika bukan?

3. Dedy Rustandi - September 24, 2008

@wina
dulu nggak seapartment..skrg iya

4. Aris Kumara - November 12, 2008

Survey McKinsey mengatakan kalo Indonesia akan jadi seperti China dan India pada tahun 2050-an. Mungkin saja terjadi ded, tp waktu itu kita tinggal menikmati bukan membangun (kalopun masih hidup)..hehehe…

5. Nea - December 5, 2010

Ingat iklan….
JIn : Saya beri 3 permintaan
Pertama dan kedua permintaan dikabulkan…!
Yang ketiga saya minta Indonesia seperti mimpi saya
Clink… semuanya hilang!!!

Jin ; NGIMPI!!!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: